Senin, 6 Mei 2024

Munchen Ditahan Imbang Shakhtar, Alonso Dikartu Merah

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Xabi Alonso. Foto: skysports.com

Bayern Munchen ditahan imbang Shakhtar Donetsk 0-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions di Lviv Arena.

Pertandingan berjalan cukup keras dengan beberapa kali tackle dilakukan kedua tim. Hasilnya pemain Munchen Alonso yang tampil 100 kali di Liga Champions harus dikeluarkan wasit menit 65 karena mendapat dua kartu kuning.

Alonso menerima kartu kuning pertama pada menit 24. Mantan pemain Real Madrid itu mendapat kartu kuning karena melakukan tekel.

Penampilan ke 100 Alonso harus berakhir lebih cepat di menit 65. Karena wasit memberikan kartu merah setelah Alonso menjatuhkan Taison.

Meskipun bermain di kandang, Shakhtar tidak benar-benar bermain di kandang. Akibat konflik yang berlangsung di Ukraina, klub direlokasi kurang lebih 600 miles sebelah barat ke Lviv pada bulan Juli lalu. Sedangkan kantor pelatihan dan administrasi mereka sekarang berada di Kiev.

Dalam enam pertandingan Bayern yang dimainkan di Ukraina termasuk hari ini, mereka hanya menang satu kali.

Bayern akan menjamu Shakhtar di leg kedua 16 besar pada 11 Maret.

Peluang pertama Bayern Munchen yakni menit kedua ketika Arjen Robben membawa bola di kotak penalti dan disambut tendangan voli Schweinsteiger. Namun, tendangannya melebar.

Tim tuan rumah melawan lewat Alex Teixeira yang mengambil tendangan bebas dari jarak 27 meter, bola mengarah ke Manuel Neuer, tetapi bisa ditepis kiper Jerman itu.

Menit 49 Muenchen meminta penalti, tetapi tak digubris wasit.

Arjen mendapat peluang menit 90. Arjen menerobos lini pertahanan Shakhtar, bergerak memotong sebelum melepaskan tendangan yang melebar.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com, seperti dilansir Antara.

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov, Olexandr Kucher, Viacheslav Shevchuk, Darijo Srna, Yaroslav Rakitskiy, Fred, Fernando, Douglas Costa, Taison, Luiz Adriano, Alex Teixeira.

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Rafinha, Jerome Boateng, David Alaba, Xabi Alonso, Juan Bernat, Mario Gotze, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery, Arjen Robben, Thomas Muller.(ant/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs