Jumat, 29 Maret 2024

Reus dan Mkhitaryan Bawa Dortmund Kalahkan Mainz 2-0

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Mainz 2-0 pada laga Bundesliga pekan ke-9 di Stadion Coface Arena, Sabtu (17/10/2015) dini hari WIB.

Antara melansir, dua gol kemenangan Borussia Dortmund dicetak oleh Marco Reus pada babak pertama dan penyerang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan, di babak kedua.

Hasil ini membuat Borussia Dortmund aman di peringkat dua klasemen sementara Bundesliga dengan 20 poin dari sembilan laga. Adapun Mainz tertahan di peringkat sembilan dengan 12 poin.

Pada jalannya laga, Dortmund unggul 1-0 melalui sepakan kaki kiri Marco Reus usai mendapatkan umpan pendek Pierre-Emerick Aubameyang di menit 18.

Mainz memiliki peluang matang melalui sundulan Julian Baumgartlinger usai mendapatkan umpan dari sepak pojok Danny Latza di menit 34, namun bola melebar ke sisi kiri gawang.

Dortmund berpeluang mencetak gol dari titik penalti menyusul pelanggaran bek Mainz, Niko Bungert, yang menjatuhkan Pierre-Emerick Aubameyang di menit 46. Namun Marco Reus yang menjadi eksekutor gagal menambah gol karena tendangannya ke arah kiri mampu terbaca kiper Mainz.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi aktor terciptanya gol kedua Dortmund ketika umpan matang pemain asal Gabon tersebut berhasil diteruskan Henrikh Mkhitaryan menjadi gol di menit 82. Skor 2-0 kemenangan Dortmund bertahan hingga laga usai.

Statistik Skysports mencatat, Mainz lebih mengusai jalannya laga dengan 53,1 berbanding 46,9 penguasaan bola. Namun Dortmund berhasil melepaskan enam tembakan sementara Mainz lima sepakan on target ke arah gawang.(ant/dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs