Kamis, 18 April 2024

Sadio Mane Bawa Soton Gilas Aston Villa 6-1

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Southampton naik ke peringkat enam atau zona kualifikasi Liga Eropa usai menggilas Aston Villa 6-1 pada Liga Utama Inggris pekan 37 di Stadion Saint Mary, Sabtu (16/5/2015).

Antara melansir, gelandang tim nasional Senegal, Sadio Mane, menjadi bintang karena sukses mencetak tiga gol dalam waktu tiga menit pada pertengahan babak pertama.

Gol pertama Mane tercipta berkat tendangan jauh penjaga gawang Gazzaniga yang dipantulkan sundulan Pelle kepada Mane yang menendang bola ke gawang Villa pada menit 13.

Mane menggandakan kedudukan setelah menerima umpan Shane Long dalam menit 14.

Trigol Mane tercipta pada menit 16 setelah Shane Long melakukan serangan balik dari sisi kiri kemudian memberikan bola kepada Mane yang membawa Southampton unggul 3-0.

Shane Long menambah keunggulan menjadi 4-0 akibat kesalahan Shay Given yang membuang bola ke arah Long pada menit 26.

Long menjauhkan skor menjadi 5-0 berkat tendangan dari jarak 40 meter pada menit 38.

Aston Villa sempat mencetak gol balasan sebelum jeda babak pertama melalui aksi Christian Benteke yang memaksimalkan umpan Leandro Bacuna.

Pada babak kedua Southampton menggenapkan kemenangan 6-1 melalui aksi tendagan voli penyerang timnas Italia, Graziano Pelle, setelah mengoptimalkan umpan satu-dua Sadio Mane pada menit 81.

Skor 6-1 ini membawa tim asuhan Ronald Koeman naik ke zona Liga Eropa dengan 60 poin atau menggeser Tottenham yang mengoleksi 58 poin.

Di sisi lain, Aston Villa masih pada peringkat 14 dengan 38 poin atau berselisih empat poin dari Hull City di zona degradasi. (ant/dop/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs