Selasa, 14 Mei 2024

Sevilla Melenggang ke Final Liga Eropa

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Para pemain Sevilla. Foto : AFP

Sevilla melenggang ke final Liga Eropa dengan meyakinkan usai menggilas Fiorentina 0-2 (agregat 0-5) pada leg kedua semi final di Stadion Artemio Franchi, Jumat (15/5/2015) dini hari Wib.

Seperti dilansir Antara, gol Sevilla tercipta berkat assist Ever Banega yang mampu dimaksimalkan Carlos Bacca menjadi gol di menit 22.

Sevilla menambah keunggulan 2-0 setelah Daniel Carrico memperdayai penjaga gawang Fiorentina, Neto, usai menerima umpan matang Coke di menit 27. Skor 2-0 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Pada babak kedua, Fiorentina mendapatkan hadiah penalti setelah Pizzaro dijungkalkan Krychowiak di mulut gawang Sevilla.

Namun Josip Ilicic yang menjadi algojo penalti membuang peluang setelah tendangannya melambung jauh ke atas gawang Sevilla.

Menjelang laga selesai, Kevin Gameiro memiliki peluang dari tendangan voli namun bola masih melebar. Kemenangan 2-0 Sevilla bertahan hingga laga usai.

Statistik Livescore mencatat Fiorentina menguasai laga dengan 64 persen berbanding 36 persen pengusaan bola. La Viola juga melepaskan tujuh sepakan akurat ke gawang sementara Sevilla hanya tiga kali.

Pada partai final Liga Eropa, Sevilla akan menjamu Dnipro yang berhasil mengalahkan Napoli dengan agregat 2-1. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs