Jumat, 19 April 2024

Sosok di Balik Bayern Muenchen vs Barcelona

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pep Guardiola pelatih Bayern Muenchen. Foto: reuters

Pep Guardiola diterpa gunjang-ganjing. Pelatih Bayern Muenchen itu diisukan bakal hengkang ke Manchester City. Sontak, pelatih kondang itu menolak spekulasi santer mengenai masa depannya di jagat sepak bola global.

Pekan yang merepotkan sekaligus mencemaskan bagi Guardiola. Pekan ini juga, ia wajib menyiapkan tim asuhannya untuk maju ke palagan melawan kampiun dari La Liga, Barcelona. Kedua tim siap berduel di semifinal Liga Champions yang digelar pada Selasa (12/5/2015) waktu setempat, atau Rabu (13/5/2015) dini hari, pukul 01.45 WIB.

Berikut data dan fakta di balik laga antara Bayern Muenchen melawan Barcelona sebagaimana dikutip dari laman UEFA dan dilansir Antara.

* Seratus persen tim-tim yang menang 3-0 di leg pertama di babak knock-out Liga Champions bakal dijamin lolos ke babak selanjutnya.
* Bayern Muenchen mampu melaju empat kali ke final dari lima kali tampil di babak semifinal Liga Champions.
* Bayern Muenchen tak pernah tereleminasi selama berlaga di ajang semifinal Liga Champions.
* Jika Barcelona melaju ke babak selanjutnya, maka ini kali pertama capaian mereka sejak kali terakhir tampil di final Liga Champions musim 2011/12.
* Bayern Muenchen tidak terkalahkan dalam empat laga kandang melawan Barcelona di ajang kompetisi Eropa (dua kali menang, dua kali imbang).
* Bayern Muenchen mengalahkan Barcelona 4-0 dalam laga kandang pada 2013.
* Bayern Muenchen meraih lima kali menang di laga kandang di ajang Liga Champions. Jumlah rata-rata gol mencapai 3,8 gol per laga.
* Barcelona meraih sembilan kali kemenangan di ajang Liga Champions sejak penampilan terbaik mereka pada kurun 2003/03. Blaugrana mencetak rata-rata 2,6 gol per laga.
* Bayern Muenchen kebobolan delapan gol dalam tiga laga melawan tim asal Spanyol.
* Thomas Mueller ikut memperkuat Bayern dan mencetak empat gol kandang melawan Barcelona di ajang Liga Champions (dua gol dan saru assist)
* Lionel Messi tergabung dalam enam laga bersama Barcelona. Ia kini menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan mengoleksi 10 gol musim ini. * Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam catatan sejarah Liga Champions dengan mengemas 77 gol.
* Xavi akan melakoni laga yang ke-150 di Liga Champions, termasuk laga di babak penyisihan.
* Manuel Neuer kemasukan sembilan gol dari 17 tembakan tepat sasaran selama mengikuti Liga Champions.(ant/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs