Senin, 17 Juni 2024

Soton Permalukan United di Old Trafford

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Robin van Persie gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan Southampton Senin (12/1/2015) dinihari WIB. Foto: www.irishmirror.ie

Southampton berhasil mempermalukan tuan rumah Manchester United, dan memenangkan pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke 21 dengan skor 1-0 di stadion Old Trafford, Manchester, Senin dini hari WIB. Van Persie dkk gagal memecah kebuntuan dalam pertandingan ini.

Antara melansir, The Saints bukan hanya mempermalukan pasukan Louis Van Gaal tersebut, tetapi juga menggusur mereka dari peringkat tiga klasemen sementara Liga Utama Inggris. Pasalnya, kini Southampton mengemas 37 poin sedangkan MU hanya 36 poin.

Penyerang sayap Serbia, Dusan Tadic, menjadi supersub atau pemain yang mengubah jalannya pertandingan setelah menggantikan Eljero Elia.

Ia yang masuk pada menit 63 berhasil merubah keadaan dengan memanfaatkan bola muntah yang membentur mistar gawang hasil sepakan Graziano Pelle.

MU sebenarnya menguasai jalannya pertandingan, dengan penguasaan bola 61% berbanding 39%. Mereka juga sebenarnya memiliki tiga peluang emas lewat pemain tengahnya Juan Mata. Namun pertahanan yang solid dari anak asuh Ronald Koeman ini masih terlalu tangguh untuk daya serang pemain Manchester United. (ant/dop)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs