Rabu, 29 Mei 2024

Suarez Gemilang, Barca Tumbangkan Madrid di El Clasico 2-1

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Luis Suarez menjadi penentu kemenangan Barcelona dalam laga kali ini. Foto: twitter.com/barcastuff

Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid 2-1 di Stadion Nou Camp dalam lanjutan liga utama Spanyol Senin (23/3/2015) WIB. Luis Suarez menjadi penentu kemenangan El Barca dalam laga ini.

Laga dua seteru abadi antara klub Catalan dan Ibukota ini sudah berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal-awal pertandingan. Ronaldo yang langsung menyerang dari sisi kanan pertahanan Barca masih bisa diredam oleh Rakitic. Gantian Barca yang menyerang melalui Iniesta namun hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit 12 Ronaldo nyaris membuat Madrid unggul jika saja tendangannya tidak membentur mistar gawang Claudio Bravo. Peluang ini berkat umpan yang dilepaskan oleh striker mereka asal Prancis Karim Benzema dari sisi kiri.

Barcelona malah unggul terlebih dahulu di pertandingan ini setelah Mathieu berhasil menyundul bola hasil umpan lambung Lionel Messi dari bola mati. Ini didapatkan setelah Suarez dilanggar di luar kotak penalti.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit 31. Dia berhasil memanfaatkan umpan matang Karim Benzema dan menceploskan bola ke arah kanan gawang yang tidak bisa dijangkau Bravo.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Di babak pertama Barcelona unggul penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen.

Di babak kedua, El Pistolero mantan pemain Liverpool Luis Suarez berhasil mencetak gol kedua Barca. Suarez menerima umpan jauh dari Dani Alves dan melewati dua pemain belakang Madrid sebelum membuat Casillas kembali memungut bola untuk kedua kalinya.

Barcelona nyaris menambah pundi-pundi golnya andai tendangan Neymar tidak terlalu tinggi dari atas mistar gawang Real Madrid. Setelahnya, Barcelona merubah taktik pertandingan dengan memasukkan Sergio Busquets menggantikan Rakitic. Nampak, Barcelona ingin mengamankan 3 poin yang sudah di depan mata dengan memasukkan seorang gelandang bertahan.

Real Madrid semakin tidak bisa mengambil alih pertandingan dari Barcelona pada babak kedua ini. Bahkan, Barca semakin merajalela dengan berkali-kali mengancam gawang Casillas melalui Messi dan Suarez.

Tambahan waktu 3 menit juga tidak bisa dimanfaatkan El Real dan mereka harus mengakui keunggulan Barcelona dalam laga El Clasico kali ini. Skor 2-1 bagi kemenangan Barca tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Barca semakin memperlebar jarak dengan Madrid dari puncak klasemen dengan unggul empat angka di klasemen sementara.

Inilah susunan pemain kedua tim yang disiarkan langsung oleh RCTI Senin (23/3/2015) WIB :

Barcelona: Bravo, Alves, Pique, Mathieu, Alba, Rakitic, Mascherano, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Modric, Kroos, Isco, Bale, Benzema, Ronaldo. (dop).

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
27o
Kurs