Rabu, 24 April 2024
Piala Jenderal Sudirman

Surabaya United Incar Poin Penuh Laga Perdana

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ibnu Grahan pelatih Surabaya United . Foto: portalgoal

Tim Surabaya United mengincar poin penuh di laga perdana grup C Piala Jenderal Sudirman saat menghadapi PS TNI di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/11/2015).

“Kami incar tiga poin dan harus dicapai pada laga perdana. Anak-anak sudah siap tampil,” ujar Ibnu Grahan pelatih Surabaya United kepada wartawan di Surabaya, seperti dilansir Antara, Minggu (15/11/2015).

Meski yang dihadapi bukan tim kelas Super Liga Indonesia, pelatih asli Surabaya itu meminta pemainnya tak meremehkan lawan, terlebih mayoritas pemain PS TNI adalah jebolan Timnas U-19 dan U-23.

Tercatat, enam pemain yang kini statusnya prajurit ikut tergabung dalam tim, yakni Ravi Murdianto kiper utama Timnas U-19, Dhimas Drajat, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Wawan Febrianto dan Ahmad Noviandani.

Tidak itu saja, sejumlah pemain lainnya merupakan pesepakbola yang mengantar PSMS Medan menjuarai Piala Kemerdekaan 2015.

“Jadi tidak ada yang diragukan dari PS TNI. Tapi kami tidak ingin malu di kandang dan siap membuktikan kepada masyarakat bahwa tim ini siap,” ucap legenda hidup Persebaya Surabaya tersebut.

Sementara itu, hingga hari terakhir latihan, Pedro Javier tetap menjadi andalan tim Surabaya United dengan menempatkannya di posisi striker (penyerang) tunggal dengan dibantu duo sayap Ilham Udin Armaiyn dan Siswanto.

Surabaya United, kata Ibnu, masih memiliki satu penyerang baru yang dikontrak khusus untuk turnamen kali ini, yakni Thiago Furtuoso asal Brazil.

“Satu lagi pemain asing Otavio Dutra juga dari Brazil tetap menjadi benteng pertahanan sekaligus mengawal kiper Jendri Pitoy,” katanya.

Sedangkan, sejumlah pemain muda lainnya juga siap unjuk kebolehan, seperti Fandi Eko Utomo, Fatchurrachman, Sahrul Kurniawan, Hargianto, Zulfiandi, Putu Gede Juni Antara, serta Evan Dimas Darmono.

“Hanya Evan Dimas yang masih diragukan tampil karena mengaku masih sakit di paha bagian kanan. Bisa saja dia diistirahatkan untuk memulihkan kondisi sehingga siap turun di laga berikut,” katanya.

Selain Surabaya United dan PS TNI, tim-tim di grup C lainnya yakni Persib Bandung, Persela Lamongan, dan Pusamania Borneo FC.(ant/iss/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs