Jumat, 26 April 2024

Tiga Calon Ketum PSSI Mendadak Mengundurkan Diri

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi

Secara mendadak, tiga dari sembilan calon ketua umum PSSI 2015-2019 mengundurkan diri. Tiga calon ketua umum tersebut adalah Achsanul Qosasi, Djohar Arifin Husein, dan Joko Driyono.

Kemunduran ketiga calon tersebut memang secara tiba-tiba, dan disetujui oleh seluruh peserta kongres PSSI.

Djoko Driyono, dalam surat pengunduran dirinya mengatakan, tidak ada unsur paksaan apapun atas keputusannya. Sementara itu, Achsanul Qosasih, juga menuliskan surat pengunduran dirinya atas keputusan untuk tidak melanjutkan pencalonannya sebagai calon ketua umum PSSI.

Djohar Arifin Husein, juga dalam pidato mendadaknya, memutuskan untuk tidak melanjutkan pencalonan dirinya sebagai calon ketua umum PSSI 2015.

Sarman, salah satu Calon Ketua Umum PSSI 2015-2019 tampak kecewa dalam keputusan ini. Utamanya, keputusan Djoko Driyono yang menurutnya sangat mengganjal.

“Ini bagaimana, dalam surat Djoko Driyono ini tidak ada tandatangan dari Sekjen. Ini bagaimana,” terang dia kepada wartawan, Sabtu (18/4/2015).

Sementara itu, Ummuh Muchtar perwakilan dari Persib Bandung memprotes keputusan yang dilakukan oleh Djoko Driyono.

“Kemarin Djoko ini melakukan banding karena tidak memenuhi syarat untuk menjadi calon ketua umum. Lalu bandingnya itu diterima, lha setelah banding itu diterima kok dia malah mendadak mundur seperti ini. Kalau mau mundur, ya kemarin dong seharusnya,” kata Ummuh di Kongres Luar Biasa PSSI 2015 di Hotel JW Marriot Surabaya, Sabtu (18/4/2015). (dop/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs