Minggu, 19 Mei 2024

Van Gaal Akan Pensiun di Old Trafford

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Louis van Gaal mengaku akan pensiun dari dunia sepak bola setelah kontraknya sebagai manajer Manchester United berakhir pada 2017 mendatang.

Seperti dilansir bbc, pria berusia 63 tahun itu mengatakan ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

“Saya sudah tua. Ini pekerjaan terakhir saya. Itu pasti. Saya mesti memerhatikan anak-anak saya, cucu, dan istri. Mereka berhak mendapatkannya. Sekarang saya tidak bisa memberi perhatian. Contohnya, saya tidak hadir ketika cucu saya berulang tahun. Saya tidak suka dengan keadaan ini,” kata Van Gaal sebagaimana dikutip surat kabar Daily Telegraph.

Pria yang telah malang-melintang di ranah sepak bola Eropa dengan melatih Ajax Amsterdam, Bayern Muenchen, FC Barcelona, dan tim nasional Belanda itu menyatakan berencana menghabiskan masa pensiun dengan istrinya, Truus, di Portugal seraya bermain golf dan menyantap makanan enak.

“Saya punya surga di Portugal. Di Portugal ada anggur-anggur yang sangat lezat. Ada pantai dan cuaca yang amat baik,” ujarnya.

Van Gaal mewarisi tongkat estafet manajer Manchester United dari tangan David Moyes. Dia diharapkan dapat mendongkrak performa Setan Merah julukan Manchester United setelah Wayne Rooney dan kawan-kawan terpuruk di peringkat tujuh pada musim 2013-2014.

“Kehormatan sekaligus tantangan bagi saya menjadi pelatih United karena saya adalah pelatih (tim) nomor satu di Belanda, nomor satu di Spanyol dan nomor satu di Jerman. Saya punya peluang menjadi manajer di berbagai klub lain. Saya telah memilih tim nomor satu. Saya sangat bangga. Saya pikir tidak banyak pelatih lain yang bisa berkata seperti itu,” ujarnya.

Namun, sejak di Old Trafford, Van Gaal dihujani kritik lantaran taktik bola-bola panjang dan kebijakan transfer yang menghabiskan £150 juta tidak mampu mengerek MU ke posisi wahid klasemen sementara. Saat ini, MU berada di urutan keempat Liga Primer dan bakal menghadapi musuh bebuyutan, Liverpool, pada Minggu (22/3/2015) nanti. (bbc/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs