Senin, 6 Mei 2024
Liga Utama Inggris

Willian Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Willian dan Ramires. Foto: eurosport.

Willian mencetak gol yang menyelamatkan Chelsea dari kekalahan atas Newcastle pada laga Liga Utama Inggris yang berakhir imbang 2-2 di Stadion James Park, Sabtu (26/9/2015) malam.

Chelsea yang sempat tertinggal 0-2 berhasil memetik satu poin hasil imbang berkat gol yang dicetak dua gelandang asal Brasil, Ramires dan Willian, pada 10 menit menjelang laga usai.

Newcastle unggul lebih dulu pada menit 42 ketika umpan terukur Vurnon Anita disambut tendangan voli Ayoze Perez yang masuk ke gawang Chelsea.

Ayoze Perez menjadi aktor terciptanya gol kedua Newcastle pada menit 60 setelah bola yang diberikannya diselesaikan Georginio Wijnaldum.

Tertinggal dua gol membuat Jose Mourinho memasukkan Willian menggantikan Nemanja Matic serta Ramires dengan Oscar.

Pergantian pemain ini berhasil karena Ramires memperkecil ketertinggalan Chelsea menjadi 2-1 setelah menerima umpan pendek Eden Hazard pada menit 80.

Enam menit kemudian tendangan bebas Willian yang berbelok menembus pagar pemain Newcastle membawa Chelsea imbang 2-2. Gol ini menjadi penutup laga ini.

Hasil seri ini membuat Chelsea tertahan pada peringkat 15 dengan delapan poin dari tujuh laga, sementara Newcastle tidak beranjak dari peringkat 19 dengan tiga poin, lapor Antara.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Sky Sports:

Chelsea (4-2-3-1): Begovic; Ivanovic, Cahill, Zouma, Azpilicueta; Fabregas, Matic (Willian); Pedro, Oscar (Ramires), Hazard; Remy (Radamel Falcao).

Newcastle (4-2-3-1): Krul; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Mbabu; Anita, Colback (Gabriel Obertan); Sissoko, Wijnaldum, Perez; Mitrovic.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs