Sabtu, 18 Mei 2024

16 Atlet Legenda Tampil di Pembukaan PON XIX

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Sebanyak 16 atlet legenda Indonesia tampil pada acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Stadion Utama Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2016) malam.

Kehadiran 16 atlet legenda yang memakai pakaian berwarna merah putih tersebut langsung disambut tepuk tangan yang meriah sekitar 27.000 penonton yang hadir di Stadion GBLA.

Ke-16 atlet tersebut diperkenalkan satu per satu oleh Muhammad Farhan pembawa acara pembukaan PON.

Alan Budi Kusumah menjadi atlet pertama yang dikenalkan kepada penonton kemudian disusul oleh Susi Susanti.

“Susi Susanti, dia adalah atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Barcelona, tahun 1992 dari Tasikmalaya, Susi Susanti,” ujar Farhan dan langsung disambut tepuk tangan penonton, seperti dilansir Antara.

Atlet legenda lainnya yang hadir pada Upacara Pembukaan PON XIX ialah Ade Rai dan Taufik Hidayat.

“Atlet bulu tangkis yang lahir dari tempat latihan bulutangkis Lodaya (Bandung), ini lah Taufik Hidayat,” kata Farhan memperkenalkan kepada penonton.

Kemudian disusul oleh Kresna Bayu, Sri Wahyuni, Tontowi Ahmad, Liliana Natsir, Ricky Subagdja, perenang Elsa Manora Nasution, Risa Suseanty, Anton Suseno.

Lalu Jajang Nurjaman pelatih Persib hingga Ajat Sudrajat legenda sepak bola Persib.

Usai penampilan 16 atlet legenda Indonesia, acara dilanjutkan dengan parade dari 34 provinsi yang menjadi kontingen pada PON XIX/2016.(ant/iss/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs