Rabu, 24 April 2024

Atlet Panjat Tebing Jawa Timur Ikut Kompetisi ke China

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi.

Tim panjat tebing Jawa Timur terus menambah pengalaman berlomba untuk persiapan menjelang PON 2016, dengan mengikuti kompetisi di China dan Jawa Tengah.

Ronald Mamarimbing Pelatih Panjat Tebing Jawa Timur kepada Keumala Andini Radio Suara Surabaya, Jumat (29/7/2016) mengatakan, atlet panjat tebing Jawa Timur akan mengikuti kompetisi di China pada 3 sampai 6 Agustus 2016, serta kompetisi di Jawa Tengah pada 4 sampai 8 Agustus 2016.

Menjelang kompetisi di China dan Jawa Tengah pada Agustus mendatang, atlet telah berlatih selama 5 bulan dengan media yang sama. Sebagai patokan agar kompetisi di China dan Jawa Tengah bisa menjadi yang terbaik.

“Selama 5 bulan ini, atlet sudah mengalami peningkatan yang baik. Pada bulan Januari lalu, mereka telah mencoba lintasan dengan tingkat kesulitan kalau untuk putri hanya bisa sampai 7a + 7b sedangkan untuk putra bisa sampai 8a tapi dengan beberapa kali percobaan. Setelah 5 bulan latihan, atlet putri mengalami kenaikan di 7c namun putra tetap di 8a tapi dengan sekali percobaan,” kata Ronald.

“Tim panjat tebing Jawa Timur dipecah menjadi dua, untuk mengikuti kompetisi di China dan Jawa Tengah. Karena kompetisinya pada tanggal yang sama, sekitar 5 orang berangkat ke China dan sisanya sebanyak 11 orang berangkat ke Jawa Tengah,” katanya.

Jawa Timur masih belum bisa memastikan lawan main. “Kita tidak bisa melihat atlet dari Jawa Tengah dan daerah lain. Apakah mereka sudah mengirim atlet dan siapa atletnya kita juga belum tahu. Kita hanya memantau di media sosial, karena atlet dari daerah lain biasanya update melalui media sosial apabila mau mengikuti pertandingan,” kata dia.

“Persiapan tim panjat tebing Jawa Timur untuk PON di Jawa Barat September 2016, untuk fisiknya sudah sampai 100 persen. Sementara untuk persiapan teknik sudah 80 persen,” kata Ronald (iml/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
27o
Kurs