Jumat, 19 April 2024

Atletico Puncaki Klasemen Usai Taklukkan Bayern Muenchen 1-0

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Atletico Madrid naik ke puncak klasemen Grup D usai mengalahkan Bayern Muenchen 1-0 pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions di Stadion Vicente Calderón, Madrid, Kamis dini hari WIB.

Pasukan Diego Simeone mendominasi klasemen Grup D dengan enam poin hasil dua kemenangan, unggul tiga poin dari Bayern Muenchen pada posisi kedua.

Gol tunggal kemenangan Atletico Madrid dicetak pemain asal Belgia bernomor punggung 10, Yannick Ferreira Carrasco, pada 10 menit sebelum babak pertama selesai melalui skema serangan balik.

Muenchen yang menerapkan taktik penguasaan bola dikejutkan dengan aksi Fernando Torres yang mencuri bola dari kaki bek Muenchen, Javi Martinez. Torres kemudian menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti namun gagal mencetak gol pada menit 11.

Bayern mengancam gawang Jan Oblak lewat sepakan Thomas Muller setelah menerima umpan Thiago Alcantara, namun berhasil diamankan kiper Atletico pada menit 13.

Tandukan Torres pun membentur tiang gawang padahal kiper Muenchen sudah mati langkah saat bekas penyerang Liverpool itu tak terkawal menanduk umpan tendangan penjuru pada menit 22.

Melalui sebuah skema serangan balik yang dibangun Antoine Griezmann dari sisi kiri, Yannick Ferreira Carrasco, membawa Atletico unggul 1-0 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit 35.

Pada babak kedua, Bayern memasukkan pemain sayap lincah Arjen Robben untuk menggantikan Thomas Muller.

Namun Atletico yang kembali memiliki peluang dari tendangan Carrasco pada menit 68. Beruntung sepakan keras itu bisa ditepis Neuer sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Arjen Robben mengancam gawang Atletico saat terlepas dari kawalan pemain bertahan kemudian masuk ke kotak penalti untuk melepaskan tembakan yang tidak juga berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga laga selesai.

Statistik UEFA mencatat Muenchen menguasai 63 persen berbanding 37 persen penguasaan bola. Namun Atletico bisa melepaskan lima sepakan on target sementara Muenchen hanya empat.

Berikut susunan pemain dilansir dari UEFA seperti dikutip Antara:

Bayern Munich (4-3-3): Neuer; Lahm, Boateng (Hummels ), Martinez, Alaba; Vidal, Alonso, Thiago (Joshua Kimmich); Muller (Arjen Robben ), Lewandowski, Ribery.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Luis; Carrasco (Kevin Gameiro), Gabi, Saul, Koke; Torres (Gaitan), Griezmann.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs