Rabu, 15 Mei 2024

Babak Pertama, Timnas Indonesia Unggul Tiga Gol dari Malaysia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Boaz Sallosa.

Dalam tempo 45 menit, tiga gol berhasil dicetak Timnas Indonesia ke gawang Timnas Malaysia, dalam laga persahabatan yang dihelat di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/9/2016) malam.

Duet penyerang Timnas Indonesia, Boaz Sallosa dan Irfan Bachdim membuktikan kemampuannya membongkar pertahanan Timnas Malaysia yang digalang Ronny Harun dan Brendan Seng.

Menit ke-6, tendangan kaki kanan Boaz Salosa berhasil mengoyak jala gawang Malaysia yang dikawal Khairul Fahmi.

Berawal dari umpan Zulham Zamrun, penyerang asal klub Persipura Jayapura itu mengontrol bola dengan tenang, dan melepaskan sepakan keras dari sisi kiri kotak penalti Malaysia.

Timnas Malaysia coba membalas dengan meningkatkan serangan. Namun, permainan terbuka anak-anak asuh Ong Kim Swee malah berbuah petaka.

Pada menit ke-11, Irfan Bachdim berhasil menggandakan keunggulan Indonesia. Kesalahan pemain belakang Malaysia dimanfaatkan Boaz Sallosa yang berada di jantung pertahanan untuk mengirim umpan terukur.

Dengan tenang, Irfan yang berhadapan dengan penjaga gawang lawan dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan gawang. 2-0 untuk keunggulan tim besutan Alfred Riedl.

Menit ke-17, Malaysia mendapat peluang lewat tendangan bebas Fachrudin dari luar kotak penalti. beruntung bola yang melewati pagar betis sedikit melebar dari gawang Indonesia.

Terus menekan, keunggulan Indonesia bertambah di menit ke-22. Sepakan Zulham Zamrun yang membentur bek Malaysia mampu diteruskan Boaz Sallosa dari dalam kotak penalti dengan sepakan kaki kiri. Papan skor pun berubah jadi 3-0.

Unggul tiga gol, Timnas Indonesia begitu tenang dalam penguasaan bola, dengan Evan Dimas sebagai pengatur tempo permainan dari lini tengah.

Jual beli serangan terus berlangsung di sisa waktu pertandingan babak pertama. Tapi, hingga peluit babak pertama dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:

Indonesia (4-4-2): Andritany (kiper) Yanto Basna, Abdul Rachman, Fachruddin, Benny Wahyudin; Andik, Evan Dimas, Zulham, Bayu Pradana; Boaz Salossa, Irfan Bachdim.

Malaysia (4-4-2): Khairul Fahmi (kiper) Mattew Thomas, Brendan Seng, Moh Fadhli, Ronny Harun; Irfan Fazail, Baddrol, Amri Yahyah, Zack Haikal; Mohd Azrif, Safawi Rasid.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
33o
Kurs