Senin, 29 April 2024

CEO Surabaya United Puji Piala Presiden Dalam Acara Syukuran

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Maruarar Sirait Ketua SC Piala Presiden, dalam acara syukuran Piala Presiden di Kunstkring Gallery, Menteng, Jakarta, Senin (18/1/2016) malam. Foto: Faiz Fajaruddin suarasurabaya.net

Piala Presiden benar-benar terbukti transparan. Hal ini sesuai dengan penilaian akhir dan opini Price Waterhouse Coopers (PWC) yang merupakan salah satu kantor jasa professional audit terbesar dan terpercaya serta menjadi lembaga yang mengaudit Piala Presiden.

“Kita tidak menggunakan dana APBN sama sekali semuanya dari pihak swasta. Dan hasil audit sebagaimana telah dilaporkan kepada Pak Presiden minggu lalu, adalah wajar tanpa pengecualian,” kata Maruarar Sirait Ketua SC Piala Presiden, dalam acara syukuran Piala Presiden di Kunstkring Gallery, Menteng, Jakarta, Senin malam (18/1/2016).

Dia mengatakan, Piala Presiden ini sudah berjalan sesuai dengan pesan Joko Widodo Presiden. Ada lima pesan Jokowi terkait dengan turnamen Pilada Presiden.

Pertama, pertandingan harus digelar secara transparan, maka dalam ajang Piala Presiden ini semua pemasukan dan pengeluaran harus diaudit oleh lembaga independen. Kedua, pertandingan harus digelar secara fair play, dan ini merupakan hal yang sangat mahal dan penting dalam sebuah pertandingan, seperti misalnya tanpa pengaturan skor.

Ketiga, Piala Presiden harus bisa membangun prestasi olahraga dan memunculkan pemain-pemain baru yang berkualitas. Keempat, Piala Presiden harus menggerakkan ekonomi kerakyatan, dan ini sudah terbukti betapa banyak usaha kecil menengah seperti tukang kaos, penjual aksesoris, pedagang minuman dan makanan terbantu.

Kelima, Piala Presiden harus menjadi hiburan rakyat, dan ini berhasil dengan ?antusianya warga datang ke lapangan serta rating televisi yang sangat tinggi. Share televisi Indonesia mencapai 45 persen.

Dalam kesempatan ini, Gede Widiade CEO Surabaya United mengatakan bahwa Piala Presiden sudah berjalan dengan sangat bagus. Bila harus memberi nilai, ia memberi nilai 80 atau kategori A.

“Kalau memang ini (Piala Presiden) jadi reguler dan suatu turnamen pasti, saya (Surabaya United) tentu bergembira. Karena kan kalau kompetisi itu berlangsung kembali, dulu sempat ada Piala Indonesia, tapi kan ini (Piala Presiden) lebih bagus lagi. Kami sangat mendukung,” kata Gede Widiade.

“Apapun itu, bagus sekali yang penting ada kompetisi reguler. Dan disela-sela jeda kompetisi ada turnamen-turnamen tertentu. Apalagi kalau kualitasnya seperti Piala Presiden yang sudah bagus,” kata dia.

Syukuran ini dihadiri banyak tokoh, selain juga dihadiri Erick Tohir Ketua OC. Misalnya Ade Komaruddin ketua DPR, Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana Pangdam Jaya, Irjen Polisi Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya , Gatot S Dewa Broto Juru bicara Kemenpora dan lain-lain. Hadir juga pimpinan klub dengan sejumlah pemain, para perwakilan dari sponssor, PWC dan lain. (faz/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs