Jumat, 29 Maret 2024

CR7 Raih Predikat Pemain Terbaik Eropa 2016

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Cristiano Ronaldo. Foto: kaskus.co.id

Cristiano Ronaldo penyerang andalan klub Real Madrid dan Timnas Portugal dinobatkan sebagai pemain terbaik Benua Eropa tahun 2016, yang diumumkan di Monaco, Jumat dinihari tadi.

Berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilakukan jurnalis olahraga Eropa, pemain yang punya julukan CR7 itu mengalahkan Gareth Bale rekan setimnya di El Real, dan Antoine Griezmann, striker Atletico Madrid berkebangsaan Prancis.

“Adalah sebuah kehormatan bagi saya mendapat penghargaan ini. Terima kasih saya ucapkan kepada para jurnalis yang telah memilih saya,” ujar Ronaldo saat membuka sambutannya di podium, Jumat (26/8/16), seperti dilansir Goal.

Ronaldo menambahkan, prestasi yang diraih sepanjang tahun ini tidak akan terwujud tanpa dukungan rekan-rekan satu timnya. “Saya memang sudah berlatih keras, tapi tanpa bantuan rekan-rekan saya, ini semua tidak akan terwujud,” tegas pemain bintan 31 tahun itu.

Tahun ini, Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro berhasil mempersembahkan Trofi Liga Champions Eropa untuk Real Madrid, dan Trofi Piala Eropa buat Timnas Portugal.

Total 54 gol yang dilesakkannya bersama Real Madrid sepanjang musim 2015-2016 dalam berbagai ajang, sedangkan di level Timnas, mantan pemain termahal dunia ketika diboyong dari Manchester United tahun 2009 ini sudah menyumbangkan 6 gol. (rid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs