Selasa, 23 April 2024

Cabor Golf Jatim Optimis Sumbang 5 Medali Emas PON XIX

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi.

Cabang olahraga golf berharap bisa membawa minimal 5 medali emas dalam PON XIX Jawa Barat September 2016, setelah melihat persiapan tim yang cukup matang.

Rambe Charles Pandjaitan Wakil Manager tim Golf Jatim Kepada Budi Leksono Suara Surabaya, (2/9/2016) mengatakan, cabang olahraga golf Jawa Timur dalam PON XIX Jawa Barat September 2016 ditarget KONI meraih 3 medali emas, namun atlet Jawa Timur berpeluang bisa menyumbang 5 medali emas. Bahkan kalau perlu sapu bersih 7 medali emas yang disiapkan untuk PON Jawa Barat tahun 2016.

Charles mengatakan, berdasarkan pengamatan dan evaluasinya, perkembangan cabang olahraga golf Jawa Timur yang di siapkan untuk PON Jawa Barat menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

Dari hasil latihan ataupun turnamen yang diikuti baik lokal ataupun luar negeri, selalu menunjukkan prestasi membanggakan. Sehingga hasil-hasil yang dicapai ini, bisa mengusung semangat dan motivasi atlet golf Jawa Timur meraih hasil yang diharapkan.

“Cabang olahraga golf menurunkan 7 atlet yang terdiri dari 4 putra dan 3 putri, atlet putra meliputi Tirto Tamardi, Johathan Wijoyo, Muhamad Haryanto dan Jose Imanuel. Sementara atlet putri meliputi Ines Beatrice, Nanda Wined dan Tiana Ivanka.

Menurut Charles, target 3 medali emas sangat realistis, mengingat potensi atlet Jawa Timur layak diperhitungkan di level nasional. Namun cabang olahraga golf Jawa Timur perlu mewaspadai tim dari Jawa Barat dan DKI Jakarta. (bud/iml/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs