Senin, 6 Mei 2024

Chalobah Pecahkan Rekor Pemain Cadangan Paling Lama di Chelsea

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Nathaniel Chalobah gelandang Chelsea. Foto: skysports

Tampil dalam sebuah pertandingan resmi tentu sangat diinginkan setiap pesepakbola profesional. Namun, tidak semua pemain dengan mudah mendapatkan kesempatan itu.

Nathaniel Chalobah gelandang tengah Chelsea adalah salah satu contoh pesepakbola yang harus menunggu sekian lama sebelum diturunkan dalam pertandingan resmi.

Pemain berkebangsaan Inggris itu dikontrak The Blues pada 22 September 2010, saat usianya baru 15 tahun. Tapi, Chalobah baru diberi kesempatan melakoni debut tadi malam, saat Chelsea melawan Leichester City di ajang Piala Liga Inggris.

Dilansir Goal, Chalobah tercatat sebagai pemain paling lama duduk di bangku cadangan Chelsea, yakni 2.190 hari. Penantian itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Nick Colgan kiper Chelsea dengan durasi 1.656 hari sebagai cadangan sejak 1992 hingga 1997.

Dalam pertandingan kontra Leichester yang dihelat di Stadion King Power, Chelsea berhasil meraih kemenangan 4-2 setelah sempat tertinggal dua gol di babak pertama berkat aksi Shinji Okazaki.

Tim besutan Antonio Conte berbalik unggul di babak kedua berkat lesakan Tim Cahill, Azpilicueta, dan sepasang gol Cesc Fabregas. Dengan hasil ini, The Blues berhak melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris. (rid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs