Sabtu, 18 Mei 2024

Final Piala AFF, Indonesia Masih Tanpa Piala

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ilustrasi. Foto: e100

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand 0-2 (2-3) di leg kedua final AFF Suzuki Cup 2016 yang digelar di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016) malam. Dengan hasil ini, Indonesia kembali gagal menjadi juara meski telah lima kali masuk final piala AFF.

Keunggulan Thailand dimulai pada menit 37 melalui pantulan tendangan dari Sirod Chathong yang tak mampu dihalau Kurnia Meiga. Hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan tak berubah tetap 0-1 untuk Thailand.

Memasuki babak kedua, Thailand tak mengendurkan serangannya hingga akhirnya pada menit ke 46, Sirod Chattong kembali mengoyak gawang Kurnia Meiga. Gol kedua Thailand kembali tercipta melalui sisi kiri dengan memanfaatkan serangan cepat.

Indonesia nyaris kebobolan untuk ketiga kalinya setelah Kurnia Meiga diganjar kartu kuning karena menjatuhkan Sirod Chatthong. Beruntung tendangan titik putih dari Dangda berhasil diblok dengan kaki Kurnia Meiga sehingga skor tetap tak berubah.

Dengan hasil ini, Indonesia harus kalah dengan selisih gol 2-3 atas Thailand karena pada pertandingan leg pertama, Indonesia sempat menang 2-1 atas Thailand. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs