Sabtu, 20 April 2024

Indonesia Raih Dua Emas Kejuaraan Dunia Paralayang

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Ilustrasi. Foto : ayobandung.com

Tim Nasional Paralayang Indonesia meraih dua medali emas dalam kejuaraan dunia Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) ke-XI Tahun 2016 di Are Guling Bay, kawasan Pantai Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Dari target awalnya satu medali emas, kita berhasil meraih dua dari tiga kategori, yakni perorangan putra dan beregu,” kata Wahyu Yudha Ketua Paralayang Indonesia yang ditemui wartawan, Minggu (7/8/2016).

Untuk kategori perorangan putra, diraih oleh Permadi Chandra Buana (18) pilot (atlet paralayang) termuda asal Malang, Jawa Timur, yang meraih tiga poin.

Kemudian, untuk kategori beregu diraih oleh tim jawara Trunojoyo I dengan jumlah poim 48. Tim dengan anggota empat pilot itu, juga mengikutsertakan Permadi Chandra Buana jawara dunia tahun 2016.

Pilot termuda yang masih duduk di bangku kelas III SMAN 9 Malang ini, beregu dengan Jafro Megawanto, Johny Effendy, dan Roni Pratama.

“Ini membuktikan bahwa Timnas Indonesia tidak hanya mampu menorehkan prestasi di tingkat Asia saja, bahkan bisa mengalahkan para jawara dari negara kelas dunia,” ujar Wahyu dilansir Antara. (ant/tit/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs