Kamis, 16 Mei 2024

Inggris Ditahan Imbang Rusia di Menit Terakhir

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
ilustrasi

Tim nasional Inggris akhirnya ditahan imbang oleh Rusia dengan skor 1-1 dalam laga Grup B Piala Eropa di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, Minggu (12/6/2016) dinihari tadi.

Skuad asuhan Roy Hodgson tampil mendominasi di babak pertama. Beberapa kali Adam Lallana mendapatkan peluang emas berbahaya. Tapi, tak satupun berbuah gol.

Di babak kedua, The Three Lions juga terus menggedor pertahan Rusia. Tapi, Igor Akinfeev lagi-lagi masih terlalu tangguh. Bahkan, tendangan Rooney dari depan gawang masih bisa ditepis Igor.

Barulah di menit ke-72 Eric Dier berhasil menjebol gawang Rusia melalui tendangan bebas yang indah jauh dari kotak pinalti.

Namun, pesta kemenangan di depan mata itu sirna begitu saja, saat pertandingan memasuki menit ke-92. Sundulan Vasili Berezutski kapten timnas Rusia tak mampu ditahan Joe Hart kiper Inggris. Keriuhan ribuan pendukung Inggris berubah seketika. Hingga peluit akhir, skor 1-1 menjadi hasil pertandingan ini.

Dari hasil laga ini, Inggris dan Rusia berada di bawah Wales di klasemen sementara Grup B. Sebab, dalam pertandingan sebelumnya, Gareth Bale dan kawan-kawan menang 2-1 atas Slovakia.(bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
28o
Kurs