Sabtu, 4 Mei 2024

Kegagalan Tim Putra Jadi Motivasi Tim Hoki Putri Indoor Jatim

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Muhammad Faruk Pengprov Hoki Jatim sekaligus pelatih tim putri indoor mengatakan, anak asuhnya menjadikan kegagalan tim putra berangkat ke PON 19 sebagai motivasi. Mereka menargetkan bisa meraih medali emas.

“Ini sebagai pembuktian bahwa hoki selama ini banyak yang meremehkan, kita bisa membuktikan dengan memberikan prestasi di PON dengan harga mati emas. Dari capaian saat try out baik di dalam maupun luar negeri kita semakin optimis untuk mencatat prestasi untuk Jawa Timur,” katanya pada Keumala Andini Suara Surabaya.

Faruk mengatakan, jika berhasil meraih emas di PON Jawa Barat, akan jadi rekor untuk hoki Jatim, terutama tim hoki indoor putri. Hal Ini karena hoki sempat beberapa kali lolos untuk berlaga di PON, namun tidak diberangkatkan karena berbagai pertimbangan.

“PON di tahun 2008 Jatim lolos namun tidak diberangkatkan, kemudian pindah ke Kalimantan dan juara. Semoga di tahun ini bisa menjadi motivasi tersendiri untuk tim hoki Jatim agar bisa mempersembahkan yang terbaik buat Jawa Timur. Dan jika bisa meraih medali emas, ini merupakan rekor untuk tim hoki putri Jatim,” katanya.

Cabang olahraga hoki di PON 19 akan dipertandingkan mulai 13 September mendatang. Sejak try out terakhir di Johor, Malaysia atlet hoki indoor putri telah melakukan pemantapan fisik dan mental.

Faruk juga mengatakan timnya akan berangkat besok Rabu (7/9/2016) ke Jawa Barat untuk adaptasi lingkungan dan cuaca.

Di PON Jawa Barat ada 8 tim hoki indoor putri yang akan bertanding. Kata Faruk, peserta akan dibagi menjadi 2 pool.

Juara dan runner up tiap pool akan bertanding di semifinal, pemenangnya akan maju ke final untuk medali emas. Lawan yang diwaspadai tim dari Jawa Timur adalah dari DKI Jakarta dan Jawa Barat. (din/zha/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs