Kamis, 16 Mei 2024

Kemenangan Dramatis Prancis Atas Rumania

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi

Tim nasional Prancis menekuk Rumania di pertandingan pembuka Piala Eropa 2016. Dihelat di Stade de France, Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Les Blues.

Prancis lebih dulu unggul di menit ke-57, saat umpan silang Dimitri Payet disambut dengan baik oleh Olivier Giroud. Sundulan pemain Arsenal itu meluncur mulus bersarang ke dalam gawang Rumania.

Tapi, keunggulan Si Ayam Jago ini tak bertahan lama. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Bogdan Stancu. Penalti terjadi karena pelanggaran yang dilakukan oleh Patrice Evra. Melihat jegalan pemain asal Juventus tersebut, wasit tak ragu menunjuk titik putih.

Seolah tak mau kehilangan muka di depan publik sendiri, Les Blues terus menggencarkan serangan. Alhasil, serangan demi serangan tim asuhan Didier Deschamps itu akhirnya membuahkan hasil.

Tendangan keras Dimitri Payet dari luar kota pinalti berhasil merobek gawang Rumania yang dijaga Ciprian Tatarusanu di menit ke- 89.

Pesta pun segera tampak, pendukung sang tuan rumah bergemuruh di Stade de France, karena beberapa menit kemudian peluit akhir pertandingan berbunyi.

Kemenangan ini membawa Prancis menduduki posisi pertama Grup A dengan poin 3. Mereka baru akan melakoni pertandingan kedua melawan Albania pada Kamis 16 Juni 2016 mendatang.(bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
28o
Kurs