Jumat, 3 Mei 2024

Klasemen MotoGP Usai Seri Misano, Marquez Teratas, Rossi Kedua

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Marc Marquez pebalap Repsol Honda asal Spanyol menjadi pemimpin tabel klasemen sementara MotoGP diikuti Valentino Rossi di posisi kedua usai balapan seri ke-13 di Sirkuit Misano, Minggu (12/9/2016).

Seperti dilansir Antara, Marquez, pebalap dengan nomor motor 93, mengumpulkan 223 poin dari 13 seri balapan sepanjang musim 2016. Marquez mengungguli dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang masing-masing mengoleksi 180 dan 162 poin.

Dani Pedrosa pebalap Honda lainnya di peringkat empat dengan 145 poin sementara Maverick Vinales pebalap Suzuki di posisi lima dengan 136 poin.

Marquez belum terkejar dari para pesaingnya kendati pebalap berjuluk “Baby Alien” itu terakhir kali menjuarai MotoGP pada seri ke-9 di Sirkuit Sachsenring Jerman pada pertengahan Juli 2016.

Penampilan Marquez menurun pada seri balap di Redbull Ring, dan hanya menduduki posisi ketiga pada MotoGP Automotodrom Brno di bawah Valentino Rossi yang finish kedua.

Pada balapan di Silverstone, Inggris, Marquez juga tidak meraih podium dan pada seri Grand Prix Misano tadi malam, Marquez menyelesaikan balapan di posisi empat.

Balap seri ke-14 akan digelar di Sirkuit Motorland Aragon yang menjadi salah satu sirkuit favorit Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang sama-sama berasal dari Spanyol. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs