Kamis, 16 Mei 2024

Kritik Wenger, Ibrahimovic Akan Sulit Sukses di MU Akibat Faktor Usia

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Ibrahimovich saat perkenalan kepada media dengan menggunakan kostum MU. Foto : express.co.uk

Arsene Wenger Pelatih Arsenal mengatakan, Zlatan Ibrahimovic bukanlah jaminan utama kesuksesan Manchester United (MU) di Liga Inggris karena usianya sudah menginjak 35 tahun pada Oktober 2016.

Meskipun begitu, Wenger mengakui bahwa Ibrahimovic bisa menularkan mental juara kepada semua pemain di MU berkat pengalamannya saat mengoleksi piala dari Liga Italia, Spanyol dan Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Wenger mengingatkan bahwa faktor usia bekas kapten Timnas Swedia itu bisa menjadi penghalang fisik untuk menggapai sukses di MU.

“Ini berdasar pada kelasnya, bakatnya, dan keinginannya untuk melakukan dengan baik. Apa yang ada pada dirinya, dia bukan pemain yang muda lagi, sehingga Anda bisa mempertanyakan tentang itu di setiap pertandingan,” kata Wenger dilansir dari ESPN, Minggu (7/8/2016).

Seperti dilansir Antara, Ibrahimovic mencetak rekor liga Prancis dengan 38 gol pada musim lalu sekaligus mengantarkan PSG menjadi juara. Untuk itu, Wenger tetap memuji penampilan Ibrahimovic tahun lalu.

“Dari apa yang saya lihat tahun lalu, itu adalah musim paling lengkap sebagai individu dan sebagai tim. Ia menjadi pemain yang benar-benar hebat,” kata Wenger.

“Aspek mental, yang akan dia bawa untuk Manchester United. Dia adalah pemenang, ia punya kharisma dan dia akan memberikan mereka kekuatan serta kualitas individu,” ujar Wenger. (ant/tit/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs