Kamis, 9 Mei 2024

Lamongan Beach Run 2016, Sajikan Indahnya Pantai Utara Lamongan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Konferensi pers Lamongan Beach Run 2016 di Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Didukung sepenuhnya oleh pemerintah daerah Lamongan, lomba lari bertajuk Lamongan Beach Run 2016 bukan sekedar lomba lari saja tetapi sekaligus memberikan pilihan jalur atau track tepi pantai utara Lamongan yang eksotis dan menawan.

“Start akan kami lakukan di lapangan Tlogosadang untuk 10K dan Lamongan Shorebase untuk 5K, seluruhnya akan mengakhiri lari dengan finish di Terminal ASDP Paciran. Pada rute itu akan nampak deretan pantai utara Lamongan yang indah,” terang Andi Prasetyo Head of Japfa Foundation.

Peserta diharapkan datang dari berbagai kalangan, dan tidak saja para atlet. “Sekarang ini tren penikmat lari terus meningkat. Dan kami melihat itu sebagai kesempatan untuk sekaligus melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” lanjut Andi.

Kegiatan yang dijadwalkan digelar pada Minggu, 21 Agustus 2016 tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari PASI Jawa Timur sebagai induk olah raga atletik dan lari untuk digelar dan mengundang segenap warga masyarakat.

“Kami berharap panitia punya persiapan yang matang untuk pagelaran ini. Karena nantinya dapat kami pastikan akan muncul ribuan peserta. Termasuk dari kalangan atlet, penikmat olah raga lari, TNI, serta komunitas lainnya. Butuh persiapan matang,” kata Joko Sudargo mewakili Pasi Jawa Timur.

Menurut Joko, persiapan yang sudah dilakukan panitia memang cukup maksimal. Ini terlihat dari digelarnya konferensi pers di Surabaya dengan menghadirkan sejumlah media elektronik serta cetak. “Ini satu di antara bukti keseriusan panitia,” tambah Joko saat konnferensi pers, Senin (8/8/2016).

Untuk pendaftaran Lamongan Beach Run 2016 sudah dibuka sejak 25 Juli 2016 lalu hingga 20 Agustus 2016 mendatang di Kantor Pasi Jawa Timur atau di kantor Dispora Lamongan. Lomba mempertandingkan kategori umum dan khusus masyarakat Kabupaten Lamongan, dan terbuka untuk kelas pria dna wanita.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
30o
Kurs