Jumat, 29 Maret 2024

Lapangan Hoki Berstandar Internasional di Dharmawangsa Segera Diresmikan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
M Afghani Wardhana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya dalam konferensi pers di Humas Pemkot, Jumat (18/11/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya akan meresmikan lapangan hoki berstandar internasional di Jalan Dharmawangsa. Selain lapangan hoki, ada lapangan softball, basket dan tenis yang akan diresmikan oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

“Rencananya diresmikan oleh Ibu Walikota pada 23 November,” ujar M Afghani Wardhana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya dalam konferensi pers di Humas Pemkot, Jumat (18/11/2016)

Lapangan yang lokasinya berada di depan RSUD dr Soetomo itu berstandar internasional. Itu merujuk pada kualitas rumputnya serta ukurannya yang disesuaikan dengan ukuran resmi dari Hockey Federation International (FIH).

“Alasan pembangunan lapangan Hoki, paling tidak kami ingin ada cabang olah raga baru di Surabaya yang tetap bisa terwadahi,” kata dia.

Afghani mengatakan, lapangan ini dibangun dengan biaya Rp12 miliar dari anggaran APBD Tahun 2016. Dengan diresmikan lapangan ini, Afghani menyebut fasilitas olahraga di Surabaya sudah tercukupi.

“Ada sekitar 300 fasilitas olahraga dengan berbagai jenis yang tersebar merata di wilayah Surabaya, baik di pusat kota maupun kawasan pinggiran,” katanya.

Selain akan meresmikan lapangan hoki dan softball, Pemerintah Kota Surabaya juga akan menggelar soft opening arena drag race di kawasan Gelora Bung Tomo pada 26 November. Arena tersebut merupakan fasilitas yang disediakan Pemkot bagi para pemuda yang hobi balap motor. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs