Sabtu, 18 Mei 2024

Memanfaatkan Piala Walikota Surabaya International Series 2016

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Jawa Timur mengapresiasi pelaksaan Kejuaraan Bulutangkis Piala Walikota Surabaya International Series dan Open 2016.

Widjanarko Adi Mulyo Ketua Umum Pengrov PBSI Jawa Timur pada Budi Leksono Suara Surabaya, Senin (9/5/2016) mengatakan, event yang sudah cukup lama tergelar di Surabaya ini terus berkembang dari berbagai sisi.

Selain jumlah pesertanya semakin banyak hadiahnya bertambah besar, level turnamennya juga semakin meningkat. Dari awalnya swasta nasional menjadi International Series.

Tentang keikutsertaan atlet di Pemustaan Latihan Daerah (Puslatda), Widjanarko mengatakan, hal ini menjadi kesempatan penting untuk keterlibatan mereka.

Puslatda Bulutangkis Jatim bisa memanfaatkan turnamen ini menjadi momen penting agar bisa dijadikan media positif menambah jam terbang dan pengalaman. Terutama menghadapi pemain-pemain luar negeri.

Seluruh Atlet Puslatda Jatim nantinya juga bisa mengukur sekaligus mengevaluasi kualitas mereka, sesudah cukup lama berada di Puslatda.

Kejuaraan Bulutangkis Piala Walikota Surabaya International Series dan Open hari ini memasuki hari kedua. Event yang memperebutkan hadiah total 10.000 dolar Amerika ini diikuti 1.200 peserta dari 11 negara.

Event yang digelar di GOR Sudirman dan Suryanaga Surabaya ini akan mempertandingkan total 12 nomor., yakni 5 nomor untuk kategori International Series, sementara 7 sisanya untuk yang Open.(bud/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs