Jumat, 29 Maret 2024

Membludak, 72 Sekolah Sepak Bola Ikut FOSSBI Cup I-2016 di Batu

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
SSB Garuda United Surabaya dan SSB Putra Baja Surabaya peserta FOSSBI Cup I-2016 saat sedang berlatih bersama, sebulan menjelang kompetisi. Foto: Iping suarasurabaya.net

Sebanyak 72 club Sekolah Sepak Bola (SSB) dari berbagai wilayah di Indonesia akan mengikuti Festival Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Cup I-2016 usia 12 tahun.

Festival FOSSBI Cup I yang memperebutkan Piala Bergilir Menpora dan Wali Kota Batu ini rencananya akan digelar pada tanggal 27-29 Mei 2016 di Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

Yoyok Ramatriyasa Sekretaris Panitia Pelaksana Festival FOSSBI Cup I-2016 pada suarasurabaya.net, Jumat (20/5/2016) mengatakan, pesertanya memang membludak.

“Rencana awalnya hanya 16 tim. Ternyata banyak Sekolah Sepak Bola yang antusias ikut. Jadi pesertanya membludak sampai hari ini yang memastikan ikut 72 tim. Kalau satu tim ada 14 anak, totalnya 1.008 anak bakal datang di Kota Batu,” ujarnya.

Sementara itu Mecky Mogot Ketua Tim Screening FOSSBI Cup I-2016 pada Budi Leksono Suara Surabaya, menambahkan, “Ada 72 club SSB yang tersebar dari Sabang sampai Merauke yang ikut FOSSBI Cup I. Ini sebuah kebanggaan, karena event ini baru pertama kali digelar di Indonesia.”

Ditanya tentang persaingan, Mecky mengatakan, diprediksi akan sulit menentukan siapa yang akan jadi juara. Karena banyak Sekolah Sepak Bola yang kualitasnya bagus ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

Mecky hanya bisa memperkirakan, siapa yang siap itulah yang bisa menjadi juara.

Mecky Mogot menjalaskan, kompetisi ini tidak memperebutkan hadiah uang tunai, karena murni pembinaan. Mereka yang terbaik nantinya akan dikumpulkan untuk diberi coaching clinic dari mantan-mantan pemain dan pelatih Timnas Indonesia.

Rencananya panitia akan menghadirkan Indra Sjafri mantan pelatih Tim Nasional, Yeyen Tumena, Fachrie Husaini, dan Sutan Harhara mantan pemain Tim Nasional. Selain ikut deklarasi damai dan sarasehan tentang sepak bola nasional dalam rangkaian kegiatan FOSSBI Cup I-2016 ini, mereka juga akan terlibat di tim pemantau bakat.(bud/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs