Selasa, 21 Mei 2024
PON XIX Jawa Barat

Meski Target Emas Gagal, Tim Basket Jatim Merasa Lebih Baik Dari Sebelumnya

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan

Target emas tim basket putra Jatim pada PON XIX, Jawa Barat, harus kandas setelah dikalahkan oleh tim tuan rumah Jawa Barat. Kuswandono Manajer Basket Jatim mengatakan, hasil pertandingan yang mendapatkan medali perak itu tidak memenuhi target. Padahal, saat babak penyisihan tim basket putra Jatim sempat mengalahkan tim tuan rumah.

Sementara itu, tim putri basket Jatim akhirnya harus pulang dengan membawa medali perunggu. Setelah dikalahkan oleh tim Jateng di semifinal, tim putri Jatim harus bertanding dalam perebutan posisi ke-3 dan ke-4 dengan Jabar. Dalam pertandingan itu, Jatim berhasil menang sehingga medali perunggu bisa dibawa pulang.

“Raihan medali perunggu untuk tim putri dan medali perak untuk tim putra memang mengecewakan. Meskipun begitu ini lebih baik daripada PON sebelumnya,” kata Kuswandono.

Dia juga mengatakan, meskipun kalah bersaing dalam perebutan medali emas, tidak akan ada evaluasi pada kedua tim Jatim ini. Menurutnya, tim yang bertanding kemarin tersebut tidak akan tampil lagi pada PON mendatang karena terkait batasan umur.

“Agenda selanjutnya, tim basket Jatim akan dijadwalkan pada awal tahun depan sesudah rapat kerja daerah. Agenda utamanya mencari pemain-pemain baru untuk jadi perwakilan Jatim di Pon ke-XX Papua tahun 2020 mendatang,” kata Kuswandono. (and/tit/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs