Minggu, 5 Mei 2024

Mojosuro 2016 Libatkan Ribuan Sepeda Juang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Para komunitas sepeda onthel kuno juga ikut meramaikan acara Gerak Jalan Mojokerto Suroboyo (Mojosuro) pada tahun 2015 lalu. Foto: Bruriy/Dok. suarasurabaya.net

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur akan menggelar gerak Jalan Mojokerto Suroboyo (Mojosuro) pada 12 November 2016 mendatang. Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Supratomo Kepala Dispora Jawa Timur mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi kalender rutin tahunan yang melibatkan peserta dari berbagai daerah. “Tahun ini startnya berbeda tidak dari alun-alun seperti tahun lalu, tapi dari kawasan lapangan Jalan Raden Widjaya,” katanya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Selasa (8/11/2016).

Kategori peserta Gerak Jalan Mojokerto Surabaya tahun ini tidak berbeda dengan tahun lalu, tetap melombakan kategori beregu umum, TNI, Polri, pelajar dan perorangan putra-putri. Selain itu juga ada penilaian untuk pakaian perjuangan yang dipakai.

Menurut Supratomo, jumlah peserta untuk tahun ini diperkirakan akan lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Panitia menargetkan gerak jalan ini akan diikuti 15 ribu peserta. Peserta kemungkinaan tidak hanya berasal dari Jawa Timur saja tapi juga dari berbagai daerah yang tersebar di luar Jatim.

Supratomo berharap pelaksaan Gerak Jalan Mojokerto Surabaya tahun ini akan aman dan lancar. “Panitia juga akan melibatkan ribuan personel keamanan yang di back up Polda Jatim dan berbagai unsur lain yang siap memberikan dukungan,” ujarnya.

Gerak jalan Mojokerto Surabaya yang akan memperebutkan hadiah lebih dari Rp118 juta, juga akan dimeriahkan festival sepeda juang yang melibatkan 6000-an peserta dari seluruh Indonesia. Peserta gerak jalan diberangkatkan pukul 16.00 WIB, sementara peserta sepeda juang pukul 15.00 WIB.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs