Kamis, 28 Maret 2024

Mourinho Diusir dari Tepi Lapangan, MU Ditahan Imbang West Ham 1-1

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Manchester United harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan West Ham United dalam laga pekan ke-13 Liga Utama Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (28/11/2016) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antara, Jose Mourinho Pelatih MU sesuai julukan yang ia sematkan ke dirinya sendiri mendapat “perlakuan spesial” dari wasit Jonathan Moss, yakni diusir dari tepi lapangan pada menit 28 lantaran memprotes kartu kuning yang diterima Paul Pogba.

Pogba, terlihat menjatuhkan diri tanpa sentuhan apapun dari Mark Noble, sehingga Moss menghadiahi gelandang berbanderol 90 juta poundsterling itu dengan kartu kuning dan Mourinho meresponnya dengan menendang botol air minum di tepi lapangan.

Hal itu terjadi hanya tujuh menit berselang setelah Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol penyama kedudukan usai menanduk umpan silang Pogba pada menit 21.

Sebelumnya, West Ham unggul cepat atas MU lewat gol Diafra Sakho pada saat laga baru berjalan dua menit setelah menanduk bola tendangan bebas yang dilepaskan Dimitri Payet ke dalam kotak penalti.

Meski tanpa kehadiran Mourinho di tepi lapangan ia sebetulnya masih di dalam Old Trafford, duduk di tribun penonton MU tampil dominan dengan menguasai 68 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 17 percobaan tembakan yang delapan di antaranya menemui sasaran.

Hanya saja, MU tak mampu menghasilkan apapun dari dominasi tersebut dan laga harus berakhir imbang 1-1.

Hasil tersebut tak mempengaruhi posisi MU yang tetap berada di peringkat keenam klasemen dengan raihan 20 poin, sedangkan West Ham (12) naik ke urutan 16. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs