Selasa, 28 Mei 2024

Nobar, Pakde Karwo Berharap Timnas Lumat Thailand

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Nobar di kantor DPD Partai Demokrat dihadiri puluhan pendukung Timnas Indonesia. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Dukungan bagi Tim Nasional dalam laga final piala AFF melawan Thailand datang dari berbagai penjuru. Di Surabaya, puluhan pendukung Tim Nasional berkumpul di kantor DPD Partai Demokrat yang ada di jalan Kertajaya.

Pantauan suarasurabaya.net, nobar di kantor DPD Partai Demokrat dihadiri puluhan pendukung Timnas, simpatisan partai Demokrat, para pengurus DPD Demokrat Jawa Timur, serta para anggota Fraksi Demokrat DPRD Jawa Timur.

Beberapa pendukung Timnas datang ke kantor DPD Demokrat juga membawa Tom-Tom drum yang mereka pukul sambil meneriakkan yel-yel dukungan bagi Andik Firmansyah dan kawan-kawan.

Sebuah terop besar dibangun untuk menampung para pendukung timnas kali ini. Mereka melakukan nobar dengan melihat sebuah layar besar berukuran empat meter persegi yang dipasang tepat di depan kantor DPD Demokrat.

Sementara itu, Soekarwo Ketua DPD Demokrat Jawa Timur memprediksi Timnas akan mampu mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0. “thailand memang kuat, tapi bukan berarti Indonesia tidak bisa mengalahkan mereka,” kata Soekarwo.

Sekadar diketahui untuk menjadi juara, Laskar Merah Putih harus mengalahkan Thailand dalam dua pertandingan yakni di Stadion Pakansari, Bogor, dan di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Timnas Indonesia memastikan lolos ke final Piala AFF setelah bermain imbang 2-2 dalam laga kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, 7 Desember lalu. Tim asuhan Alfred Riedl unggul agregat gol 4-3 untuk keunggulan Indonesia. Sebab, dalam laga pertama, Indonesia menang 2-1. (fik/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
28o
Kurs