Selasa, 30 April 2024

Pacquiao Raih Gelar Kelas Welter WBO

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Manny Pacquiao. Foto : thefamouspeople.com

Manny Pacquiao memperlihatkan kehebatannya saat kembali ke atas ring setelah sempat pensiun, dengan mencatat kemenangan angka mutlak atas Jessi Vargas juara bertahan.

Dengan kemenangan ini, dia meraih gelar Juara Dunia Tinju kelas welter versi WBO di Las Vegas, Sabtu (5/11/2016) waktu setempat.

Dilansir dari Antara, petinju Filipina berusia 37 tahun itu tampil penuh energi melawan Vargas dari AS yang 10 tahun lebih muda. Di ronde-ronde terakhir intensitas serangan Pacquiao lebih banyak sehingga dapat menambah angka kemenangan.

Juri memberi skor 114-113, 118-109 dan 118-109 untuk keunggulan Pacquiao. Dia merupakan satu-satunya petinju yang pernah memenangI gelar juara dunia di delapan divisi berbeda.

Rekornya kini menjadi 59 kali menang, enam kalah dan dua kali seri, sedangkan Vargas 27-2.

Pacquiao sempat meninggalkan kegiatan tinjunya untuk fokus dalam pemilihan umum di Filipina dan bertugas sebagai senator sebelum kembali ke ring karena “hasratnya”.

Dia sempat menjatuhkan Vargas di ronde kedua melalui pukulan straight kiri.

Vargas mencoba bangkit dan dapat beberapa kali mendaratkan pukulan keras, namun Vargas dapat bertahan. Di akhir pertandingan wajah Vargas tampak lebam dan mata kananya robek.

“Saya merasa senang. Terima kasih untuk semua penggemar, terima kasih untuk rakyat Filipina,,” kata Pacquaio.

Di antara penonton yang hadir di Thomas & Mack Center Las Vegas itu adalah Floyd Mayweather dan Terence Crawford juara dunia kelas welter ringan.

Pada bulan Mei tahun lalu, Pacquiao kalah dalam pertarungan termewah dalam sejarah melawan Mayweather, yang kini sudah menyatakan pensiun.

Ketika ditanya mengenai rencana berikutnya, Pacquaio mengatakan, “saya akan kembali kembali ke Filipina dan bekerja di Senat.”

“Untuk lawan berikutnya, saya tidak tahu, orang-orang inginnya saya melawan siapa lagi. Dengan siapa pun saya siap,” katanya dikutip Reuters. (ant/tit/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs