Sabtu, 16 Januari 2021

Pakde Karwo Beri Penghargaan pada Pencetak Rekor Atlet Selam

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jawa Timur bersama seorang atlet. Foto: Budi Suara Surabaya

Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jawa Timur mendatangi Posko Kemenangan Tim PON Jatim di Mess Perwira Perhubungan AD Nirbhaya, Sabtu (17/9/2016).

Hadir pada kunjungan itu Soekarwo Gubernur Jawa Timur, Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), E S M Hutagalung Kajati Jatim, Irjen Anton Setiadji Kapolda, Mayjen I Made Sukdana Panglima Kodam V Brawijaya.

Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo Gubernur Jatim memberi semangat kepada para atlet dan pengurus. Ia berkeyakinan, kekompakkan tim pengurus, pelatih dan atlet akan mengantarkan bendera PON ke Jawa Timur.

“Masih ada peluang ke depan bagi Jawa Timur. Bawa pulang bendera PON,” tegasnya kepada Budi Lerksono Suara Surabaya.

“Ini kesempatan luar biasa. Membangggakan Jatim dan Indonesia. Saya memiliki keyakinan, kalau ada kekompakkan tim, kita akan membawa bendera PON ke Jatim,” tambah Pakde Karwo.

Pakde juga berpesan supaya atlet mempersiapkan diri pada ajang Asian Games. Pakde menilai, banyak atlet Jatim yang berkualitas sehingga bisa bawa nama Jatim dan Indonesia.

Pangarmatim Laksda Darwanto juga menegaskan hal serupa.

“Mempersiapkan Asian Games. Bahwa demi bangsa dan negara, perjuangkan melalui bidang olahraga,” katanya di hadapan para atlet dan pengurus KONI Jatim.

Darwanto juga menyuntik semangat psikologis. Ia berharap, para atlet mengubah mindset bahwa jadi juara bukan berdasarkan bonus. Melainkan, kalau sudah juara, pasti ada bonus.

Setelah memberi wejangan, Pakde Karwo memberi penghargaan kepada para atlet. Salah satunya kepada Pricillia Gunawan, atlet selam yang meraih emas dan memecahkan rekor nasional.

“Mbak, terima kasih ya” kata Pakde kepada Pricilia.

Selanjutnya, rombongan geser ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menghadiri upacara pembukaan PON XIX Jabar.(ant/iss/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan di Margorejo

PickUp Mogok di Flyover Waru

Pantauan Lalu Lintas Wonokromo arah A.Yani

Rusak, Berlubang, dan Bergelombang

Surabaya
Sabtu, 16 Januari 2021
26o
Kurs