Sabtu, 4 Mei 2024

Pembalap Jatim Tampil Mengejutkan di Kejuaraan Nasional Sidrap Seri 2

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi.

Kejuaraan Nasional Sidrap seri 2 di Sulawesi Selatan yang berlangsung 29 sampai 30 Juli 2016, menjadi ajang latihan pembalap Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim untuk mengikuti PON 2016.

Nanda Indria Jeany Asisten Pelatih Pembalap PON Jawa Timur kepada Fitriana Ayu Radio Suara Surabaya, Senin (1/8/2016) mengatakan, pada Kejuaraan Nasional Sidrap kemarin, Jawa Timur menurunkan dua pembalap yaitu M. Faerozi dan Andre Febri Himawan. Di mana pembalap tersebut adalah pembalap kedua, pembalap pemula, dan sangat tidak diunggulkan untuk Jawa Timur.

“Mereka kami ikutkan Kejuaraan Nasional untuk mencari pengalaman, agar mereka tahu bagaimana atlet-atlet PON,” ujarnya.

“Kejuaraan Nasional kemarin diikuti sekitar 23 peserta, berasal dari Pengprov Sulawasi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tenggah, Sulawesi Utara, Maluku, Papua, Jawa Barat, DKI, Jawa Timur. Perwakilan Jawa Timur lewat Andre naik podium 2 kelas 150 cc dan Faerozi di podium 3 kelas 125 cc,” kata Jeany.

“Tim pelatih dan Ketua saat ini masih binggung, dan berpikir untuk merombak ulang susunan pembalap yang turun di PON 2016 mendatang. Karena dari hasil Kejuaraan Nasional kemarin, mereka berdua masih pembalap kedua dan masih pemula, namun sudah memberikan hasil yang sangat memuaskan,” katanya.

“Untuk Kejuaraan Nasional Sidrap seri selanjutnya, kami belum bisa memastikan apakah Jawa Timur bisa turun atau tidak. Karena bertepatan dengan kejuaraan di Jawa,” ujarnya.

Target Kejuaraan Nasional Sidrap seri 2 yaitu semakin bertambahnya Pengprov IMI khususnya bidang roda 2, yang mengirimkan perwakilan daerah melakukan pemanasan sebelum ajang PON 2016. Sementara pembalap Jawa Timur masih aktif di kejuaraan masing-masing, nantinya 3 pekan jelang PON (17/8/2016) mereka harus berkumpul melakukan pemusatan. Termasuk Gery Salim, pembalap Surabaya yang sekarang masih aktif di kejuaraan Internasional. (ayu/iml/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs