Jumat, 26 April 2024

Peringatan Haornas, Soekarwo Dinobatkan Sebagai Tokoh Peduli Olahraga

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jawa Timur menerima penghargaan sebagai toko peduli olahraga dari Jusuf Kalla Wakil Presiden di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Soekarwo, Gubernur Jawa Timur dinobatkan sebagai tokoh peduli olahraga. Penotaban ini dilakukan saat digelarnya Puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 33 tahun 2016, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Penobatan bagi Soekarwo dilakukan karena selama ini dinilai mampu melakukan terobosan dan ide di dunia olahraga. Seperti menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 tahun 2012 tentang penyelenggara keolahragaan, serta berhasil melakukan penyelenggaraan ASEAN School Games tahun 2013.

Kemudian sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) tingkat remaja pertama tahun 2015. Dan sebagai toko pemberi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk olahraga.

Dalam sambutannya, Soekarwo Gubernur Jawa Timur mengucapkan terima kasih, kepada Wakil Presiden dan Menteri Pemuda dan Olahraga. Bahwa Jawa Timur dipercaya ditunjuk sebagai tempat untuk memperingati Haornas ke 33 tahun 2016.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur, selalu mendukung program pemerintah. Terutama di dunia olah raga, baik tingkat nasional maupun internasional,” kata Soekarwo sebelum menerima penghargaan sebagai toko peduli olah raga, Jumat (9/9/2016).

Sebagai bentuk mendukung pemerintah di dunia olah raga, kata Soekarwo, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah banyak menyiapkan sarana dan prasarana. Kemudian melakukan peningkatan mutu SDM mengenai olah raga.

Selain itu juga melakukan monitoring atau pemantauan di daerah, untuk meningkatkan olah raga. Seperti prestasi yang banyak diraih Jawa Timur, dengan memunculkan ataupun menelurkan bibit baru di SMANOR (Sekolah Menengah Negeri Olahraga).

“SMANOR ini mampu memberikan kontribusi besar di dunia olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional. Karena, sekolah SMANOR ini telah banyak memunculkan bibit baru yang memberikan sumbangsih pada daerah dan negara,” ujar dia. (bry/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs