Jumat, 17 Mei 2024

Persela Pimpin Klasemen Grup A Piala Gubernur Kaltim

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Persela Lamongan. Foto: Antara

Kesebelasan Persela Lamongan memimpin klasemen Grup A turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2016 setelah berhasil mengalahkan Gresik United dengan skor 4-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (1/3/2016) malam.

Tambahan tiga poin melalui laga tersebut membuka peluang tim berjuluk laskar Joko Tingkir itu menuju fase selanjutnya, dan sekaligus menyalip tuan rumah PBFC yang lebih dulu mengoleksi poin empat setelah mengalahkan Arema Cronous.

Persela sama-sama mengoleksi empat poin dengan tim PBFC, namun unggul dalam selisih gol dan menempatkannya menjadi pimpinan klasemen.

Sedangkan bagi tim Gresik United, kekalahan kedua itu semakin menutup peluang untuk bersaing menuju babak enam besar.

Herman Dzumafo Penyerang menjadi aktor utama sukses tim Persela Lamongan bisa menyudahi perlawanan Gresik United, pemain asal Kamerun itu mencetak hat-trick pertama di ajang Piala Gubernur Kaltim 2016, tiga gol mantan penyerang PBFC itu dicetak pada menit 9,26 dan 77.

Gol tambahan anak asuh Stefan Hannson di cetak oleh Omar Elhusseiny pada menit 11.

Meski kalah dalam pertandingan itu, namun Gresik United cukup memberikan perlawanan bagi tim Persela.

Bahkan anak asuh Nus Yadera itu sempat memimpin papan skor, melalui gol cepat Brima Pepito Sanusie penyerang usai menyambar bola muntah hasil tendangan keras Danilo Fernando.

Sayangnya keunggulan Gresik United itu tidak bertahan lama, karena berselang satu menit kemudian, Persela mampu menyamakan skor melalui Herman Dzumafo.

Tim Persela bahkan bisa kembalikan keadaan dua menit kemudian melalui Omar Elhusseiny, dan kemudian kembali Dzumafo melengkapi keunggulan Persela pada menit 27 dan menutup skor 3-1 hingga babak pertama usai.

Tempo pertandingan mengalami penurunan di awal babak kedua. Namun demikian, Samsul Arifin penyerang Persela hampir saja mengubah papan skor di menit ke-58, tendangan keras Samsul masih mengenai mistar gawang.

Dzumafo melengkapi kemenangan Persela, sekaligus mencetak hat-trick pada menit ke-77 dan mengubah skor keunggulan Persela menjadi 4-1.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs