Minggu, 18 April 2021

Persiapan Terakhir KONI Jatim Jelang PON Ke-19

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Dhimam Abror Djuraid Ketua Harian KONI Jatim Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Semua persiapan telah dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim sejak jauh-jauh hari. Mulai dari latihan fisik, mental, sempat juga try out keluar negeri, bahkan sampai mendatangkan pelatih asing. Dan yang terpenting dari semua persiapan ini adalah registrasi.

“Yang paling penting kita sudah melakukan registrasi. Minggu lalu kita mengikuti Delegation Registration Meeting (DRM). Dan untuk semua atlet yang akan di berangkatkan ke Jawa Barat yang terdaftar resmi ada 737 atlet,” kata Dhimam Abror Djuraid Ketua Harian KONI Jawa Timur pada Krisna Suara Surabaya.

Dhimam mengatakan, bahwa potensi Jawa Timur dari 737 atlet dengan 750an nomor yang dipertandingkan, setidaknya bisa mendapatkan 150 keping medali emas.

Target kami dalam PON ke-19 ini, tambahnya, Tim KONI Jatim bisa naik kelas dari PON ke-18 lalu yang berada di urutan ketiga, untuk tahun ini setidaknya bisa menjadi juara dua.

Meski PON resmi dibuka pada tanggal 17 September mendatang, namun ada beberapa atlet yang akan berangkat terlebih dulu. Terutama cabang olahraga yang berhubungan dengan air dan udara.

Mereka akan melakukan apel pada tanggal 8 September dan akan dilepas secara simbolis oleh Pakde Karwo Gubernur Jawa Timur. (krs/zha/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Minggu, 18 April 2021
33o
Kurs