Senin, 6 Mei 2024

Polo Air Jatim Menunggu Kepastian Masuk Puslatda

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Merasa tidak ingin ketinggalan dengan cabang olahraga lain yang disiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, tim Polo Air Jawa Timur berharap bisa masuk ke dalam Pusat Latihan Daerah (Puslatda). Cabang binaan Persatuan Renang Seluruh Indonesia Jatim ini, merasa siap dalam pelaksanaan PON di Jawa Barat, September mendatang.

Avianto Budi Pelatih tim Polo Air menginginkan timnya segera masuk dalam Puslatda dikarenakan pelaksanaan PON hanya tinggal tiga bulan lagi.

Memenangi pertandingan dengan tim tangguh asal Medan dalam pertandingan di Pra Kualifikasi, membuatnya semakin optimis bisa membawa hasil positif dalam PON Jawa Barat nanti.

“Tim Polo Air Jawa Timur memang diperkuat oleh para pemain muda, tetapi saya yakin tim ini bisa meraih hasil sesuai harapan di PON nanti. Asal semua komponen Jawa Timur mendukung tim ini masuk ke Puslatda, tim Polo Air akan lebih termotivasi dalam melakukan persiapan,” ujar Avianto waktu dihubungi Budi Leksono Suara Surabaya.

Ada 13 atlet dari tim Polo Air Putra Jawa Timur yang sudah dipersiapkan untuk mengikuti persiapan di Pusat Pelatihan Daerah. Mereka berasal dari Mojokerto, Malang, Surabaya, dan Sidoarjo.

Meskipun juara dalam Pra Kualifikasi PON lalu, tidak bisa memberikan kepastian kepada tim Polo Air untuk bisa masuk ke dalam Puslatda sampai sekarang. Padahal hal ini sangat penting untuk persiapan tim sebagai upaya memotivasi latihan para atlet menjelang PON nanti.(bud/tit/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs