Selasa, 28 Mei 2024

Ribuan Polisi Kawal Kirab Api PON XIX Jabar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Kombes Pol Yusri Yunus Kabid Humas Polda Jawa Barat menyatakan, pihaknya menerjunkan 6.769 personel untuk pengawalan dan pengamanan selama Kirab Api Pekan Olahraga Nasional XIX yang menyusuri seluruh kota/kabupaten di Jabar.

“Pengamanan Kirab Api PON ini melibatkan sebanyak 6.769 personel,” kata Yusri Yunus menegaskan kepada wartawan di Bandung, Senin (5/9/2016) seperti dilansir Antara.

Ia menuturkan pengamanan berlangsung selama 13 hari mulai pelepasan Api PON di Indramayu, Senin (5/9/2016) pagi.

Personel pengamanan yang dilibatkan, kata dia, bukan hanya dari unsur kepolisian, tetapi juga dari jajaran TNI dan Satpol PP Provinsi Jabar.

“Sepanjang jalan akan ada pihak keamanan yang mengawal jalannya kirab,” katanya.

Kirab Api PON akan berakhir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung pada upacara pembukaan PON XIX, pada 17 September 2016.

Sementara itu, Puan Maharani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan membuka upacara pelepasan Api PON XIX Jawa Barat di Kabupaten Indramayu, Senin (5/9/2016).

Kirab Api PON itu akan menempuh jarak sejauh 1005,6 KM yang diharapkan Gubernur Jabar masuk rekor Muri.

Kirab Api PON akan mendatangi semua kabupaten/kota yang berada di Jawa Barat dan berjarak 1005,6 KM dari titik pemberangkatan sampai tujuan. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs