Sabtu, 4 Mei 2024

Rooney Ingin Akhiri Karir di Manchester United

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Wayne Rooney berminat memperpanjang kontraknya dengan Manchester United bahkan jauh lebih lama dari tiga musim pada sisa kontraknya saat ini.

Seperti dilansir Antara, Rooney (30) tengah bermain sebagai gelandang untuk Inggris pada Euro 2016 dan juga bermain lebih ke dalam bersama United pada tahap-tahap akhir musim lalu.

Rooney menganggap Ryan Giggs sebagai role model dia. Giggs, bekas pemain sayap United berubah menjadi gelandang pada sisa karirnya di United yang panjang.

Manajer baru United Jose Mourinho belum lama ini berkata soal Rooney: “Wayne adalah dan telah menjadi pemain terbaik Inggris selama satu dekade” yang menunjukkan Mou menaruh hormat tinggi kepada Rooney.

Ketika Mourinho kembali ke Chelsea untuk menjadi manajer pada musim panas 2013, dia telah berusaha keras merekrut Rooney, kendati pada Februari 2014 Rooney sudah menandatangani kontrak empat tahun yang membuatnya bertahan di Old Trafford sampai 2019.

“Saya tidak akan keberatan memperpanjang kontak tapi semuanya tergantung klub,” kata Rooney.

“Semua pertandingan yang dijalani pemain terus berkembang dan berubah sepanjang waktu. Lihat Giggsy pada masa akhir karirnya dibandingkan dengan awal karirnya. Yang bisa saya katakan adalah saya akan terus mengembangkan permainan saya, menyesuaikan diri dan meningkatkan diri.”

“Saya kira catatan saya menunjukkan saya selalu senang membantu terciptanya gol sama senangnya dengan saya menciptakan gol dan saya juga menikmati penglibatan pada posisi yang lebih dalam,” tutup dia seperti dikutip ESPN. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs