Minggu, 5 Mei 2024
PON 2016

Softball Jatim Optimis Bawa Pulang Emas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tim softball Jawa Timur Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, di Jawa Barat. Foto: Budi Leksono Suara Surabaya

Diperkuat dua pemain terbaik Indonesia, tim softball Jawa Timur optimis bisa mendapat medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, di Jawa Barat.

Melihat persiapan selama delapan bulan terakhir, kontingen Jatim merasa sangat siap menghadapi PON 2016.

Roy Umbasan pelatih tim softball Jatim mengatakan, Jatim menyatakan siap tempur menghadapi PON kali ini. Softball ingin benar-benar membuat sejarah untuk Jatim, mendapat medali emas pertama di PON.

“Target Jatim sangat realistis karena persiapan yang dilakukan sudah cukup matang. Berbagai program try out ke luar negeri ataupun try in juga sudah laksanakan. Hasilnya cukup memuaskan,” katanya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Jumat (23/9/2016).

Roy Umbasan menambahkan, selain persiapan sudah cukup matang, Jatim juga punya pemain-pemain berkualitas dan diperkuat dua pemain terbaik nasional yaitu Reza Norman posisi pitcher pelempar bola dan Aditya Aulia posisi catcher penangkap bola.

“Kedua pemain sangat bisa diandalkan. Kedua posisi ini menjadi jantung pertahan untuk sebuah tim softball. Tanpa kedua pemain kekuatan Jatim bisa pincang. Jatim memang punya pemain cadangan tapi kualitasnya masih di bawah Reza dan Aditya,” ujarnya.

Roy mengakui, di persaingan PON 2016, Jatim memang akan menghadapi tantangan dari beberapa daerah, diantaranya Kalimantan Timur dan Sulawesi Tenggara. Kedua daerah khusus mendatangkan pelatih asal Filipina. “Anak asuh saya tidak takut dan peduli dengan persiapan daerah lain, yang penting tim tetap fokus pada setiap pertandingan,” katanya.

Sebelumnya, pertandingan hari pertama cabang softbal yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung antara Jatim melawan Sulawesi Utara sempat ditunda karena hujan deras.

Sementara, pertandingan kedua, Kamis kemarin, Jatim sukses mengalahkan tim kuat DKI Jakarta dengan skor telak 6-0. Hasil awal ini positif untuk Jatim dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya yang dipastikan lebih berat.(bud/iss/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs