Jumat, 26 April 2024

Tanpa Nitya, Tim Uber Indonesia Pincang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Nitya Krishinda Maheswari (belakang). Foto: Badminton Indonesia

Ahmad Budiharto Ketua Kontingen Tim Thomas-Uber Indonesia mengatakan, Indonesia kehilangan kartu as-nya di Uber Cup, pasca Nitya Krishinda Maheswari atlet bulu tangkis ganda putri, mengalami cedera.

Nitya mengalami cedera lutut setelah bertanding selama dua jam sehingga harus menjalani terapi.

“Pastinya, dengan cederanya Nitya akan mengubah komposisi dan kekuatan Tim Uber kita. Nitya dan Gresia merupakan ganda utama kita yang tadinya diharapkan getting poin dan dapat menyeimbangkan poin kalau tunggal pertama ketinggalan,” kata Ahmad kepada Krisna Suara Surabaya, Selasa (3/5/2016).

Kondisi ini membuat komposisi Tim Uber Indonesia berubah. Gresia Polii yang tadinya berpasangan dengana Nitya, akan dipasangkan dengan Tiara Rosalia Nuraidah.

“Secara kekuatan akan berubah. Andalan pertama yang tadinya Gresia dengan Nitya akan diisi Anggi dengan Ketut. Andalan kedua Della dan Rosita. Lalu Gracia dan Tiara akan jadi andalan ketiga,” ujarnya.

Pertimbangan penggantian pemain ini, kata Ahmad, untuk mempersiapkan Nitya pada olimpiade mendatang. “Kita harus memikirkan untuk ke depannya. Gresia-Nitya adalah kandidat di olimpiade. Sehingga kita memberi Nitya waktu untuk recovery,” kata dia.(krs/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs