Senin, 6 Mei 2024

Tim Karate Jatim Berangkat ke Bandung Seminggu Sebelum PON XIX

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi.

Tim karate Jawa Timur akan berangkat ke Bandung Jawa Barat seminggu sebelum PON XIX, untuk beradaptasi dan persiapan.

Suyanto Kasdi Manajer Tim Karate Jawa Timur pada Keumala Andini Radio Suara Surabaya, Sabtu (6/8/2016) mengatakan, try out di Turki pada 22 sampai 24 Juli 2016, menjadi try out terakhir tim karate Jawa Timur.

Sekarang tim karate Jawa Timur fokus untuk latihan rutin dan persiapan PON XIX Jawa Barat. Tim juga sudah mempersiapkan untuk berangkat ke Bandung seminggu sebelum PON XIX dimulai, untuk beradaptasi karena suhu di sana lebih dingin.

“Pelatih lokal dan pelatih asing dari Ukraina berkoordinasi agar tim karate Jawa Timur mempelajari tipikal lawan yang akan dihadapi melalui video di Youtube, dari video itu tim bisa melihat kelemahan tim lawan dan menentukan teknik yang harus digunakan untuk PON XIX nantinya,” kata Suyanno.

“Tim karate Jawa Timur mempunyai tim lawan unggulan yang masing-masing dari daerah DKI, Sumatera Utara, Sumatera Selatan. Untuk tim lawan lainnya, kita akan melihat pada saat pertandingan,” katanya.

PON XIX Jawa Barat digelar 17 September 2016, karate akan dipertandingkan mulai 18 sampai 21 September 2016 di Bandung. Sebanyak 199 karateka dari 31 provinsi akan bertanding di 17 nomor pertandingan, mulai dari jurus perorangan dan beregu sampai pertarungan yang dibagi berdasarkan berat badan. (iml/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs