Kamis, 9 Mei 2024

Tim Thomas Indonesia akan Tampil All Out

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tommy Sugiarto dan anggota tim Thomas Indonesia lainnya akan menghadapi tim Thailand dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup B Piala Thomas 2016 di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Jiangsu, Tiongkok, Selasa (17/5/2016). Foto: Badminton Indonesia

Sesudah sukses menggilas Hong Kong dengan skor 5-0, sekarang Indonesia akan menghadapi Thailand di lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Thomas di Kunshan, China.

Tim Thomas Indonesia yang berstatus sebagai tim unggulan Grub B, masih berada di urutan pertama.

Ahmad Budiharto Ketua Kontingen Tim Thomas-Uber Indonesia mengatakan, di turnamen ini tidak boleh ada yang setengah hati, karena di setiap babak, semua bisa terjadi dan itu akan bisa menggelincirkan Indonesia dari divisi utama.

“Setiap kali kita tampil, pemain-pemain terbaik yang kita turunkan, juga disesuaikan dengan komposisi lawan,” katanya kepada Krishna Suara Surabaya, Selasa (17/5/2016)

Dia mengaku tidak mengira tim Thailand menang saat melawan India. “Sebetulnya kalau dari dua grup ini, unggulan pertama Indonesia, kedua India, ketiga Thailand, keempat Hong Kong,” ujarnya.

Budiharto merasa yakin, tim Indonesia dapat mengalahkan tim Thailand. “Tim ini sudah pernah kita kalahkan,” katanya.

Dia menambahkan, target tim Indonesia saat ini adalah menjadi juara Grup B.

“Saat ini kami fokus perebutan di grup. Dua teratas yang dipilih ke babak berikutnya. Selanjutnya baru memyiapkan strategi agar tidak bertemu tim kuat lainnya di perempat final,” ujar dia.(krs/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs