Kamis, 16 Mei 2024

Tinggalkan Liverpool, Balotelli Pindah ke Klub Prancis Nice

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Liverpool mengkonfirmasi bahwa penyerang asal Italia, Mario Balotelli, telah menyelesaikan transfer untuk pindah secara permanen ke klub Prancis, Nice.

Nice berhasil mendapatkan Balotelli dengan status bebas transfer sekaligus menyudahi karir tidak gemilang yang dijalani Balotelli di Merseyside.

“#LFC mengkonfirmasi Mario Balotelli telah bergabung klub Prancis @ogcnice dengan kesepakatan permanen,” demikian pernyataan Liverpool melalui akun Twitter resmi @LFC, Kamis dini hari WIB.

Balotelli sudah berada di Prancis Selatan pada Rabu untuk berdiskusi dengan klub Ligue 1 serta menjalani pemeriksaan medis, menurut salah satu sumber dilansir dari ESPN dan dikutip Antara.

Balotelli tidak masuk dalam rencana kerja Juergen Klopp sehingga Liverpool mencari klub-klub yang berminat untuk merekrut Balotelli.

Nice baru-baru ini mendapatkan dana dari investor Tiongkok dan Amerika sehingga presiden klub Jean-Pierre Rivere yakin klub akan bertumbuh dengan adanya sumber dana baru.

“Kami sangat senang menyambut Mario,” kata Rivere dalam situs klub. “Kami berharap di Nice, dengan suasana keluarga, dia akan menemukan kembali kenikmatan bermain.”

“Klub kami masih dalam tahap membangun. Perkembangan kami sedang dilakukan langkah demi langkah. Kami berharap memiliki musim yang baik bersama skuat di semua kompetisi yang berbeda,” ujar dia.

Mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, dianggap “bertaruh” dengan mendatangkan Balotelli ke Liverpool pada musim panas 2014.

Dia cuma mencetak satu gol di Liga Utama Inggris untuk Liverpool sebelum ia dipinjamkan ke AC Milan pada musim lalu. Balotelli kembali ke Merseyside untuk pelatihan pra-musim, namun tidak bermain dalam satu pun laga dari sembilan persahabatan.(ant/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs