Selasa, 14 Mei 2024

Villareal Menang, Juara Bertahan Imbang

Laporan oleh Rindy Suwito
Bagikan
Ilustrasi, para pemain Villareal sedang merayakan gol. Foto : AP/ Antara.

Pemain pengganti Adrian Lopez dari Villarreal menyarangkan gol penentu kemenangan pada babak akhir pertandingan untuk membawa timnya menang 1-0 atas tamunya Liverpool, di leg pertama empat besar Liga Europa, Kamis (29/4/2016)

Bermain di publik sendiri di El Madrigal memang membuat Edric Makambu dan kawan-kawan memiliki motivasi tinggi. Beberapa kali melalui akselerasi pemain berpaspor Perancis itu sempat merepotkan barisan belakang Liverpool yang digawangi Kolo Toure.

Sementara The Kop julukan Liverpool juga tak mau kalah melakukan serangan lewat sayap. Nathaniel Clyne sering kali lolos dan merepotkan melalui sisi kiri pertahanan Villareal.

Melalui umpan crossing ke tengah, sering kali memanjakan pemain penyerang Liverpool. Tapi keberuntungan masih belum berpihak bagi anak asuh Juergen Klop tersebut. Tendangan sejumlah pemainnya sering kandas maupun melebar jauh dari sasaran.

Satu gol yang tercipta di babak akhir laga itu tentuny aharus puas diraih Villareal demi mengamankan langkahnya menuju final. Sergio Asenjo dan kawan-kawan tentunya, minimla harus bisa mempertahankan hasil itu saat mereka bermain tandang ke Anfield.

Pada semifinal lainnya, genggaman erat sang juara bertahan Sevilla terhadap trofi itu mengendur sebelum mengamankan hasil imbang 2-2 di markas Shaktar Donetsk yang membuat mereka berada di posisi yang baik untuk melaju ke pertandingan puncak.

Upaya Sevilla untuk menjadi tim pertama yang mampu mengangkat trofi untuk ketiga kalinya secara beruntun terlihat akan berjalan mulus, ketika mereka membuka keunggulan melalui gol Vitolo pada menit keenam.

Shakhtar kemudian mampu memberikan respon sangat bagus, melalui gol-gol dari Marlos dan Taras Stepanenko untuk berbalik unggul saat turun minum, sebelum penalti Kevin Gameiro pada menit ke-82 membawa tim Spanyol itu difavoritkan untuk melaju dengan bekal dua gol tandang. (ant/rdy/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
32o
Kurs