Jumat, 24 Mei 2024
Jelang Proliga 2016

Volly Putri Petrokimia Gresik Terapkan Pola Latihan Seimbang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Mengurangi ketegangan jelang Proliga 2016 pada 19 Februari mendatang di GOR Ken Arok Malang, tim voli putri Petrokimia Gresik menerapkan pola latihan yang seimbang.

Gatot Santoso Manajer Tim Voli Putri Petrokimia Gresik mengatakan, pola latihan yang dimaksud adalah tidak ada libur latihan, tapi dalam satu hari harus ada sesi istirahat.

“Pagi latihan, sore refreshing dengan nonton film dan makan-makan, besok paginya latihan lagi,” katanya kepada Keumala Andini Suara Surabaya, Senin (15/2/2016).

Kata Gatot, timnya belajar dari pengalaman saat libur latihan. Feeling tim saat bermain jadi berkurang. Sementara untuk strategi diserahkan pada Lee Hua Ning pelatih.

“Jangan sampai kehilangan perasaan dengan bola. Para pelatih sudah menyiapkan strategi agar para pemain bermainnya semakin bagus,” ujar dia.

Sementara untuk membangun kerjasama antara pemain putri Petrokimia Gresik dengan dua pemain asing asal Kuba dan Amerika Serikat, kata Gatot, harus banyak komunikasi. Latihan dalam posisi menyerang atau bertahan juga diperlukan untuk teamwork dan feeling yang baik saat bertanding di Proliga 2016.(and/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
31o
Kurs